Wednesday, August 11, 2010

Sop Buntut Mang Endang

Walau saya bekerja di area yang mendekati kota Bogor selama bertahun-tahun, harus saya akui saya sangat tidak mengetahui tata letak kota ini. Jadi ketika saya diajak untuk menjelajahi area Air Mancur di kota Bogor untuk menyicipi sop buntut, saya cuma duduk manis di sebelah supir tanpa mengetahui mau dibawa ke mana.

Tiba di rumah makan Mang Endang yang hanya menyajikan sop buntut dan soto sapi (sekali lagi menu tidak tersedia), saya memesan sop buntut yang menjadi andalan. Untuk harga yang saya bayar, sop buntut Mang Endang sangatlah nikmat, gurih dan memuaskan.

Walau kombinasi daging dan sayur yang sangat tidak proposional (dalam piring yang besar tersebut, hanya ada 1 potong brokoli kecil, satu lembar daun-daunan, dan beberapa potong wortel), sop buntut ini tetap tidak mengecewakan. Daging yang begitu empuk dan saya berasa menemukan surga sop buntut.

Beberapa waktu yang lalu, salah seorang tokoh kulineran sempat mengunjungi area ini dan beliau memberikan validasi terhadap rumah makan sop buntut yang letaknya sekitar 100 meter dari tempat ini, sayangnya. Justru, rumah makan Mang Endang selalu padat menjelang jam makan siang. Saya, pada waktu kunjungan saya, harus puas di meja yang bukan disiapkan untuk tamu. Saya harus duduk di antara lipatan-lipatan tisu. (Benar-benar pekerjaan yang sulit yang harus saya jabani! HEHEHE).

Sop Buntut Sapi
Mang Endang (Incu Ma'Emun)
Jl. Jend. Sudirman No. 60
Air Mancur, Bogor
Phone: (0251) 8379-635

No comments:

Post a Comment