Friday, January 29, 2010

Mie Sayur / Sop Shanghai

Saya punya pengalaman buruk ketika mengunjungi Depot 369 untuk pertama kali-nya. Waktu itu, saya ingat memesan mie sayur sop shanghai untuk pertama kali-nya. Ketika mie sayur tiba di depan muka saya, mungkin karena rasa lapar atau intuisi kehewanan yang ada jauh di dalam diri saya, saya langsung menyerang mie dan sop-nya dengan terburu-buru. Alhasil, bibir saya terbakar.

Dari tampilan penyajiannya, mie sayur dengan sop shanghai ini terlihat biasa saja yah, tapi sebenarnya sop-nya itu panas buanget, seolah-olah memang disajikan dalam kondisi mendidih tapi itu juga yang membuat sop ini mantap banget disantap di musim hujan atau kalau semisalnya sedang kurang sehat.

Untuk mie-nya sendiri itu ada 4 pilihan (kalau gak salah), saya paling suka dengan mie hijau, karena mengandung sari sayuran, yang mungkin karena sugesti aja, setiap selesai makan, malamnya atau paginya saya selalu lancar mengunjungi toilet. Kandungan dalam sop yang super panas itu adalah daging dari 3 hewan yang berbeda dan seonggok jahe segede jempol (gak heran panas-nya seolah-olah ditampar sandal).

Mie sop shanghai dengan es teh lemon membuat gue mengeluarkan uang tidak sampai dengan lima puluh ribu Rupiah.

Depot 369
Pluit Village, Lt. I No. 107
Jakarta Utara
Phone: (021) 6667 0367

No comments:

Post a Comment