Monday, September 13, 2010

Bihun Bebek 75, Pluit

Saya tidak pernah melihat diri saya sebagai orang yang sulit dalam mengenyangkan perut. Saya bukan tipe pemilih, namun pada beberapa kesempatan tertentu selayaknya manusia pada umumnya, saya mempunyai keinginan-keinginan tertentu.

Seperti pada malam itu, saya tiba-tiba menginginkan bihun goreng dan saya teringat papan iklan Bihun Bebek di Pluit Sakti. Bihun Bebek 75 menyediakan 2 jenis bihun, bihun kuah dan bihun goreng sea food.

Bihun goreng sea food menurut saya biasa saja. Tidak istimewa, tetapi tidak buruk juga. Saya menikmati bihun gorengnya (yang mana kemungkinan besar didorong oleh rasa ingin yang mengebu-ngebu). Lauk bihun gorengnya terlalu sederhana menurut saya. Satu porsi bihun hanya terdapat 2-3 ekor udang, bakso ikan dan potongan-potongan gorengan bakso (antara ikan atau daging).

Lalu bihun kuah, berbeda dengan bihun goreng, bihun kuah ditemani oleh kuah yang dimasak dengan resep rempah-rempah yang biasanya dibeli di toko obat cina. Kuah yang unik ini, yang mana ibu saya suka sekali memasak kuah ini justru membuat bihun rebus bebek ini terasa istimewa, walau bihun berasa sedikit tawar dan kurang tajam, namun kuah yang istimewa ini membuat bihun ini begitu berbeda.

Bihun Bebek 75
Jl. Pluit Sakti Raya No. 49
Jakarta Utara
Phone: (021) 669 3980

1 comment:

  1. Bihun bebek kuahnya ajiiiiiib...... Td aku baru makan disana

    ReplyDelete