Monday, January 3, 2011

Canton Bay, Pluit

Waktu saya masih kuliah, saya selalu melihat Canton Bay dengan penuh kesirikan. Saya selalu merasa kalau makan di Canton Bay itu mahal banget. Yah, biasalah kantong mahasiswa waktu itu masih seret. Menikmati kentang goreng di salah satu rumah makan cepat-saji saja rasanya seperti surga.

Sekarang sudah bekerja, tentu saja kondisinya sudah berbeda dong! Canton Bay menjadi salah satu rumah makan yang akan muncul di pikiran saya jika saya sedang ngidam masakan chinese (atau Canton tepatnya).

Kalau makan di Canton Bay, ada beberapa pilihan menu yang boleh dicoba, misalnya: Kepiting soka yang lumayan enak dan gurih, mie kuah dengan irisan bebek panggang dan pangsit (SUKA!) ataupun udang goreng telur asinnya.

Tetapi yang menjadi bintang di antara masakan-masakan yang enak itu, menurut saya adalah Sapo Tahu Sea Food-nya! Sapo Tahu Canton Bay itu dihidangkan dengan wadah yang unik (yang menurut info sang pramusaji) masih mampu menjaga panasnya kuah untuk jangka waktu yang lumayan lama. Jadi biasanya begitu mangkok sajinya sampai di meja masih mengeluarkan bunyi-bunyi "SSSHHHHH".

Masakah Tofu yang lembut, tetapi gak hancur disajikan dengan jamur, brokoli, wortel, udang, potongan ikan dan cumi-cumi ini paling cocok disantap dengan nasi hainam. Saya pernah mencoba membeli Sapo Tahu untuk dinikmati di rumah dan sapo tahunya masih enak begitu saya sampai di rumah!

Canton Bay
Pluit Village Lt. 1 No. 119
Phone: (021) 6660 1659

No comments:

Post a Comment