Wednesday, December 30, 2009

Bakmi Orpa

Jujur, kalau belum pernah mengunjungi tempat ini, Bakmi Orpa sedikit sulit untuk ditemukan. Selain berlokasi terpencil dari area Kota Tua, Bakmi Orpa juga tidak menggantungkan papan nama dalam bentuk apapun yang menandakan keberadaan-nya. Mungkin salah satu indikasi penting-nya adalah parkiran mobil yang paling ramai di jalan Malaka II.

Yah, di hari Sabtu dan Minggu, untuk datang mengunjungi Bakmi Orpa dan langsung mendapatkan meja adalah keajaiban. Karena biasanya, selalu ada antrian. Dua kali sudah saya mengunjungi tempat ini. Kali yang pertama, bersama sahabat saya dari Bali di hari Minggu, pukul 11:30an, yang mana tampaknya adalah jam yang baik, sudah melewati jam sarapan, tetapi masih terlalu pagi untuk makan siang. Kami langsung mendapatkan meja (walau harus berbagi dengan orang lain dan setelah itu, antrian terciptakan. Kami hanya beruntung!).

Kali yang kedua, bersama-sama dengan teman-teman kantor akhir-akhir ini di hari biasa. Tidak seramai akhir pekan, tetapi hampir semua meja terisi. Ketika kami meninggalkan tempat ini, pengunjung terus berdatangan. Saya cuma bisa bilang: Business is definitely good for Orpa!

Berbeda dengan bakmi-bakmi lainnya, bakmi Orpa sedikit kenyal, gurih dan WANGI! Begitu nikmat-nya mie-nya, seolah-olah lauknya tidak penting lagi. Untuk pertama kali-nya, MIE menjadi bintang, bukan lauknya. Seolah-olah hanya mengandalkan MIE-nya, Orpa bahkan tidak peduli kalau kuah yang menjadi teman mie itu rasanya tawar dan nyaris tidak beda dengan air tuangan Aqua. Sekali lagi, MIE yang menjadi bintang di sini.

Teman kantor saya mencurigai kalau MIE-nya direndam dalam waktu tertentu dengan minyak dari hewan ternak tertentu. HEHEHE. Seperti saya sampaikan sebelumnya, MIE adalah bintangnya di sini, jadi hal-hal lain, seperti pangsit biasa saja (walau saya suka sih, karena bentuknya tidak terlalu besar), bakso gorengnya juga sangat biasa.

Oyah, salah satu snack yang mantap itu, bola UBI goreng. Terbuat dari ubi, tanpa isi, bola UBI rasanya manis tanpa isi. Cocok banget dipesan sambil menunggu 10-15 menit sebelum MIE disajikan.

Bakmi ORPA
Jl. Malaka II No. 25
Jakarta Pusat
Ph. (021) 691 2450

No comments:

Post a Comment