Wednesday, December 2, 2009

Mama Kitchen

Tempat yang satu ini memang sudah pernah dibahas oleh Alex. Tapi bagaimanapun saya tidak puas kalau tidak menuangkan apa kata lidah saya tentang tempat ini.
Awalnya saya tidak berharap apa-apa tentang tempat makan yang terletak di Mangga Dua Mall ini. Menurut saya, makanan ditempat ini ya standar-standar saja karena memang orang pergi ke Mangga Dua bukanlah untuk makan. Tapi untuk mencari DVD bajakan atau kebutuhan elektronik. (Itu menurut saya).

Tapi Alex berpendapat lain. Dia meyakinkan saya untuk mencobai tempat makan yang satu ini: Mama Kitchen. Katanya, tempat ini selalu penuh dan ramai. Bahkan antrian orang yang menunggu untuk dapat meja sudah terlihat dari jauh.

OK! Saya sampai di Mama Kitchen sekitar pukul 12.30 (waktu makan siang). Tidak terlihat antrian yang berarti. Bahkan saya bisa langsung duduk (walaupun berbagi meja dengan orang sebelah) dan memesan dengan tenang. Tom Yum Seafood dan Nasi Goreng Tom Yum Ikan Asin, itu pesanan saya! Semua dibuat dengan tingkat kepedasan maksimal! (Itu saran Alex). Sambil menunggu, saya melihat keadaan sekitar. Mulai terlihat antrian orang menunggu meja dan dalam waktu singkat, antrian itu memang jadi menggila. Saya yang tadinya meremehkan hal itu jadi bersyukur total karena datang tepat pada waktu masih ada tempat duduk kosong. Dan ketika saya menyeruput kuah Tom Yum Seafood yang kesegarannya tiada banding ini, antrian sudah benar-benar riuh rendah.

Secara umum, Mama Kitchen adalah tempat makan a la Mangga Dua (tempat duduk plastik tanpa sandaran, meja lipat dari kayu tipis, dan pelayanan seadanya) dengan menu makanan Thailand. Hampir semua makanan disitu ditambahi kata 'Tom Yum'. Tapi rasa dan aroma masakannya memang beda! Tidak standar! Uenak! Itu kata lidah saya. Rasa kecut segar dari kuah Tom Yumnya benar-benar pas terasa di lidah. Apalagi aroma pedasnya yang membuat rasa makin meriah! Isi dari Tom Yum Seafood pesanan sayapun tidak mengecewakan. Ada potongan ikan besar-besar, kerang hijau, dan jamur. (Harusnya ada udang juga, tapi karena dengan alasan tertentu saya tidak makan udang maka saya harus lewatkan hewan berwarna oranye bila dimasak itu).

Untuk nasi gorengnya, benar kata Alex, terlihat terlalu hitam. Tapi soal rasanya, jangan ditanya! Uenak luar biasa! Ikan asinnya banyak, tapi tidak mendominasi bumbu Tom Yum-nya. Pas lah!

Saran saya, datanglah ke Mama Kitchen pada jam-jam yang tidak umum untuk menghindari antrian yang memang gila!

Mama Kitchen
ITC Mangga Dua, Lt. 2 Blok B no. 15
Telepon: (021) 601729

No comments:

Post a Comment