Monday, October 25, 2010

Bakmi Kepiting 78E

Beberapa tahun yang lalu, saya sempat terobsesi dengan berburu mie kepiting dan saya menemukan sebagaimana tidak ada yang sempurna di dunia ini, begitu pula dengan mie kepiting. Tidak ada yang sempurna.

Saya mengakhir obsesi saya dengan berharap jika saja mie dari rumah makan A dikombinasikan dengan lauk kepiting dari rumah makan B dengan kuah rumah makan C, makan kesempurnaan itu mungkin saja ... terjadi, sekali lagi mungkin saja.

Bagaimanapun juga, Bakmi Kepiting 78E termasuk salah satu yang perlu dicatat dan layak untuk dicoba, jika memang anda tidak mempunyai alergi dengan kepiting. 78E sangat memperhatikan bumbu perasa mie-nya, sehingga mie-nya berminyak, gurih dan nikmat.

Daging kepiting sangat halus, untuk mengatasi permasalahan ini, 78E selain menambahkan daging kepiting yang telah dikupas, juga dengan cangkang daging kepiting (sayangnya, pada musim-musim tertentu, cangkangnya kecil-kecil) bersama dengan lauk lain seperti potongan-potongan bakso, daging kecap dan satu lembar pangsit goreng.

Dengan lauk yang begitu ramai, sebenarnya sulit bagi saya untuk menikmati mie-nya. Bahkan jujur, saya cenderung tidak menangkap keistimewaan mie-nya. Mungkin seperti pengunjung-pengunjung yang lain, kami hanya berharap untuk menikmati daging kepiting dan setiap pesanan mendekati meja, saya berharap mendapatkan cangkang yang besar. HEHEHE.

Oya, menu lain yang kudu dicoba adalah pangsit kuah-nya. Satu porsi terdiri dari 5 potong pangsit yang disiram dengan bumbu kecap mie yang berwarna kecoklat-coklatan, ditaburi dengan kupasan daging kepiting dan irisan baso ikan.

Bakmi Kepiting 78E
Jl. Mangga Besar Raya No. 78E
Jakarta Barat
Ph. 021-9130 9387

No comments:

Post a Comment