Monday, November 8, 2010

Jakarta Culinary Festival 2010

Pada minggu pertama bulan November, khususnya tanggal 5 - 7 November 2010, Jakarta diramaikan dengan acara kuliner kaliber internasional. Nama acaranya adalah Jakarta Culinary Festival, yang dibuka dengan JCF Weekend Expo di Grand Indonesia.

Saya menyempatkan diri untuk mengunjungi acara JCF Weekend Expo pada hari Sabtu malam. Karena saya hadir sudah cukup larut, saya menyesali ketinggalan saya menyicipi jajanan kaki lima terbaik pilihan situs Jalan Sutra, karena jam 8 malam, semua stall cheap foods di sini sudah rapi dan kosong.

Alhasil saya hanya berputar-putar di area EXPO yang dipadati oleh beragam produsen alat-alat masak sampai kompor dan alat pemanggang. Selain peralatan di dapur, juga ada beberapa rumah makan mewah (biasanya rumah makan di hotel-hotel berbintang) yang menawarkan penyicipan masakan andalan mereka.

Rumah makan seperti Potato Head, Social House, Casa D'Oro, Blowfish, Ismaya Catering menawarkan sekilas masakan andalan, yang sayangnya harus bayar jika mau menyicipi (untuk kaum oportunis seperti saya, ini cukup tidak menyenangkan). HEHEHE.

Jakarta Culinary Festival masih akan berlangsung selama 1 bulan, dengan jadwal demo memasak bersama juru masak internasional, atau bahkan event fotografi dengan tema makanan. Untuk jadwal lebih lengkap, silakan memeriksa situs JCF.

No comments:

Post a Comment