Monday, November 8, 2010

Kuah Bakmi Aheng yang Nikmat

Pertama-tama, Aheng tidak pernah tutup selama liburan, tidak seperti beberapa tempat makan mie lainnya (Yeah, I'm talking to you, Mie Asiung!). Masih dalam wisata kulineran saya bersama dengan beberapa teman kantor, tempat kunjungan kami adalah Bakmi Aheng. Kami memesan bakmi daging.

Begitu pesanan kami datang, hal pertama yang saya cicipi adalah kuahnya dan saya seolah-olah mabuk. Ada sesuatu di kuah bakmi itu yang membuat saya lupa kalau pesanan saya sebenarnya adalah bakmi. Ditambah dengan sedikit merica, saya ingin rasanya menghabiskan kuahnya langsung meminumnya langsung dari mangkoknya. Tapi saya tidak sendiri dan ketidaksendirian saya menjaga saya dari mempermalukan diri saya sendiri.


Teman kantor kami yang harusnya ikut dalam acara kulineran tersebut menyarankan untuk mencobai sweekiaw kuah Aheng (yang kebetulan disajikan dengan kuah yang sama dengan bakminya, Yay!) dan tentu saja kami tanpa keraguan lakukan. Seekiawnya sendiri lumayan (tapi dengan kuah yang mantap tersebut) dengan isi daging dan sayur-sayuran seperti bengkoang (atau labu yah? Tapi siapa yang peduli dengan kuah yang mantap itu.).

Setelah menyelesaikan administrasi pembayaran, kami melewati tempat penyajian masakan Aheng itu (laksana tempat-tempat makan di Pluit / Gading) di depan tokonya. Wangi gorengan bihun/mie goreng kembali memanggil-manggil kami. Wangi sekali dan perut saya bergejolak untuk kembali masuk ke rumah makan tersebut.

Sayangnya, ada tempat lain yang harus kami kunjungi dan mungkin kunjungan berikutnya, bihun goreng Aheng menjadi menu dalam pilihan kami.

Bakmi Aheng
Cabang Kemurnian IV
Jl. Boulevard Raya Blok WA2 No. 21
Kelapa Gading, Jakarta Utara
Ph. 4532473

No comments:

Post a Comment