Monday, February 7, 2011

Pempek Pak Raden

Sulit bagi saya untuk mengungkapkan pendapat saya mengenai pempek ini tanpa membandingkannya dengan salah satu rumah makan pempek yang berlokasi di Casablanca ataupun yang di Kepala Gading. Jujur untuk benar-benar menikmati pempek, jika anda mempunyai jenis lidah yang sama dengan saya, saya lebih memilih @bing.

Mungkin karena Pak Raden sudah mempunyai beberapa lokasi di beberapa tempat di Jakarta atau memang lidah saya yang berbeda selera dengan khalayak pada umumnya. Saya merasa pempek Pak Raden digoreng kurang lama, sehingga berasa kurang garing dan bagian dalam cenderung kurang panas. Kuah cuka Pak Raden cenderung manis sehingga rasa kecut-kecut asin dan wangi ebi (yang harusnya ada) tidak berasa.

Mungkin hal baik yang saya dapati adalah kebebasan yang diberikan oleh Pak Raden untuk menuang cuka pempek, karena memang disediakan satu botol di setiap mejanya, namun kemudian itu juga yang menjadi kelemahannya, karena berbeda dengan @bing, yang meracik secara khusus setiap pesanan sesuai dengan permintaan konsumennya (pedas, sedang atau tidak pedas). 

Proses penggorengan yang terlalu terburu-buru juga merupakan nilai minus. Sekali lagi mungkin ini adalah bukti anomali lidah saya atau saya datang pada waktu yang salah? Mungkin saja. :D 

Warung Pempek Pak Raden
Jl. Radio Dalam Raya No. 86D
Jakarta Selatan
Ph. (021) 721 1352

No comments:

Post a Comment