Monday, November 16, 2009

Malam Jum'at di Zenya

Jum'at malam minggu lalu (13/11), dalam merayakan ulang tahun si yayang (happy birthday, love!) rencananya mau makan malam bersama di salah satu restoran di Plaza Indonesia, tetapi berhubung hujan yang rasanya tidak berhenti-henti dan macet yang menggila di daerah Jakarta Pusat, kami memutuskan untuk bertemu di Starbucks Sarinah.

Berhubungan saya sudah basah kunyup mirip tikus kecebur got, jadi semangat untuk berburu makanan di Plaza Indonesia pupus pula. Sambil menikmati tall-hot-green-tea-latte, kami memutuskan untuk mengunjungi Zenya, salah satu restoran fushion Jepang yang letaknya cuma sejengkal dari Starbucks Sarinah.

Memasuki restoran Zenya sangat unik, dengan pintu yang harus digeser sendiri mengingatkan saya akan restoran-restoran di jalan-jalan kecil di Kyoto. Suasana di dalam sungguh berbeda dengan keramaian di luar (bayangkan hujan masih mengguyur Jakarta kala itu). Duduk di bangku yang terbuat dari kayu, tata dekor ruangan Zenya lumayan menarik.

Kami memesan satu platter sashimi, satu platter campuran sushi/sashimi dan satu porsi sushi fusion. Saya harus akui sashimi-nya mantap banget dan saya benar-benar puas dengan sajiannya, walau penyajinya agak-agak membuat saya sedikit malas, tapi rasa kecewa itu hilang begitu potongan sashimi salmon pertama memasuki mulut saya.

Saya kurang menyukai sushi fusion yang saya pesan, sekali lagi mungkin karena saya memesan menu yang salah. Ada satu menu yang menjadi incaran saya nanti saya ke sana lagi. Dengan perut se-kenyang-kenyangnya, kami hanya ditagih separuh dari yang kami makan, karena promosi salah satu kartu kredit (promosi-nya berlaku sampai akhir tahun ini).

Zenya
Jl. MH Thamrin No. 9, Jakarta
Phone: (021) 3159 232

No comments:

Post a Comment