Monday, November 16, 2009

Saya Datang, Mama!

Kadangkala, ketika saya dan beberapa teman kantor sedang lowong, kami sering bertukar informasi mengenai tempat makan. Salah satu tempat makan yang menjadi bintang percakapan kami adalah Mama Kitchen, di Mangga Dua, Jakarta yang secara khusus menyajikan makanan khas Thai, yaitu Tom Yum Kung.

Karena rasa penasaran saya yang mengebu-ngebu, saya memutuskan untuk mengunjungi Mama Kitchen di Mangga Dua, sebelum waktu menunjukkan jam makan siang.

Mama Kitchen, terletak di bagian deretan jembatan penyebrangan ITC Mangga Dua ke arah Mal Mangga Dua. Dengan logo restauran yang lumayan besar, tempat ini tidak sulit untuk ditemukan dan karena waktu berkunjung yang lumayan cerdas (menurut saya loh!), jadi Mama Kitchen masih belum begitu ramai (karena konon menurut cerita teman kantor saya, pas jam makan siang, setiap pengunjung bukan hanya dijatahin waktu makan-nya, tapi ditungguin antrian orang-orang).

Saya memesan yang jelas-jelas paling ngetop di sana, yaitu Sup Tom Yum Kung Spesial dengan Udang Jumbo. Adalah kesalahan saya untuk memesan tingkat kepedasan Sup Tom Yum yang sedang, karena benar saja, rasanya kurang begitu mantap, kurang membara. Kalo asem-asem-nya pas buanget!

Karena saya lupa untuk makan pagi pada hari itu, saya nekat tambah dengan nasi goreng Tom Yum Sea-Food, yang mana pertama kali tiba, saya sempat ngeri juga. Warna-nya coklat bener, tapi begitu saya cicipi, ternyata mantap juga. Jangan lupa pesan jus jeruk asli, yang masih lengkap dengan bulir-bulir jeruknya. Dengan nge-post cerita ini (yang mohon maaf karena dilakukan secara terburu-buru), rasa lapar di dalam perut saya bergelora kembali dan Mangga Dua terasa ada di ujung dunia. HAHAHAHAHA, berlebihan memang tapi benar. :P

Mama Kitchen
ITC Mangga Dua, Lt. II Blok B No. 15
Phone: (021) 601729

No comments:

Post a Comment