Monday, March 7, 2011

Ayam Taliwang Bali



Dengan sering nya pekerjaan saya yang memaksa harus ke bali, menjadikan beberapa makanan khas daerah bali menjadi salah satu favorit saya. Mungkin Ayam Taliwang sebetulnya lebih terkenal merupakan makanan khas dari daerah lombok, namun beberapa restauran ayam taliwang di bali dapat menjadi rekomendasi untuk para kulineran sekalian. Dengan rasanya yang benar-benar bisa membuat lidah kita bergoyang-goyang oleh rasa pedas nya yang buat sebagian orang yang pencinta pedas pun mengakui rasa pedasnya, Ayam Taliwang di Jalan Raya Kuta Tuban ini dapat menjadi salah satu restauran yang dapat saya rekomendasikan.
Dengan ukurannya 1 ekor ayam yang tidak terlalu besar memang terbilang cukup untuk porsi makan satu orang, disini kita bisa memilih beberapa pilihan, diantara nya ayam pelecing dan ayam bakar, karena saya salah satu penyuka rasa pedas maka pilihan saya jatuh pada ayam pelecing yang merupakan ayam yang dibakar dan juga diberikan rasa pedas dengan lumuran sambal di saat dibakar, sedangkan ayam bakar merupakan ayam yang di bakar biasa dengan rasa yang tidak terlalu pedas. Apabila di masakan khas daerah sunda cukup dikenal dengan lalapan sayur-sayuarannya sebagai teman makan, di ayam taliwang ini pelecing kangkung menjadi teman yang cocok sekali dalam menikmati ayam taliwang, kangkung dan toge dengan diberikan sambel tomat dan parutan kelapa yang dikeringnkan (serundeng) serta ditambahkan kacang, menjadikan pelecing kangkung ini bukan hanya sekedar makanan pendamping saja.
Jadi memang tidak perlu jauh-jauh ke pulau Lombok untuk bisa menikmati Ayam Taliwang, karena di pulau Bali pun, kita bisa menemukan restauran ini dengan menawarkan rasa yang tidak kalah enak nya dari pulau asalnya.


Ayam Taliwang Bersaudara
Phone: (0361) 752-923
Jl. Raya Kuta No. 89, Tuban, Kuta, Bali

No comments:

Post a Comment