Sunday, May 30, 2010

Bakmi Toko Tiga

Berlokasi di daerah chinatown-nya Jakarta, Bakmi Toko Tiga diambil dari nama jalan yang sama, yaitu Toko Tiga Seberang. Konon, menurut sejarah hasil google-an saya, nama jalan ini timbul karena dulu hanya ada 3 buah toko di daerah ini. Kreatif juga! Gak kebayang kalau misalnya jumlah tokonya itu ada 1972, bakal repot nyebutinnya. HEHEHE.

Bakmi Toktig, walau tidak sepopular Bakmi GM atau GK sekalipun, namun memiliki beberapa cabang di Jakarta. Perhatikan seksama, karena rasanya hanya Bakmi Toktig di daerah pecinaan yang mengandung babi.

Saya dalam kunjungan saya, memesan bakmi spesial. Disebut demikian, karena bakmi ini paling komplit isinya, ada ayam, jamur lengkap dengan pangsit kuah dan bakso. Bakmi kecilnya mungkin tidak sewangi dan segurih Bakmi Orpa atau Bakmi Alok, bakmi Toktig layak membanggakan pangsit kuahnya.

Saya berani bilang kalau pangsit di sini salah satu pangsit paling enak di Jakarta. Pangsit halus, tapi tidak sampai hancur dan isinya ayam, babi dan potongan udang berbaur dan menciptakan sensasi sendiri.

Sayang, untuk mencapai bakmi Toktig di Toko Tiga dapat menciptakan kesusahan karena kemacetan dan keruwetan daerah Glodok - Pancoran.

Bakmi Toko Tiga
Jl. Toko Tiga Seberang No. 56A, Pancoran
Jakarta Pusat
Phone: (021) 630 4131

No comments:

Post a Comment